Selasa, 11 Desember 2012

Berobat Dengan Bawang Putih


Bawang putih adalah salah satu yang disebut dalam al-Quran dalam Surah al-Baqarah ayat 61: Dan (ingatlah), ketika kamu berkata, "Wahai Musa, kami tidak sabar (tahan) dengan satu jenis makanan saja, sebab itu mohonkanlah untuk kami kepada Tuhanmu agar Dia mengeluarkan bagi kami dari apa yang ditumbuhkan bumi yaitu sayur-sayuran, timun, bawang putih, kacang adas dan bawang merah.

Bawang putih sudah dikenal manusia sejak 4000 an tahun lebih. Dalam sejarahnya, kira-kira tahnu 1500 sebelum Masehi ditemukan catatan bahwa orang Mesir percaya adanya 22 khasiat bawang putih dalam mengobati penyakit.


Kajian University of Alabama di kampus Birmingham muncul pada Kertas Kerja Akademi Sains Nasional (NAS). Namun, para pakar Inggris memperingatkan bahwa mengambil makanan tambahan bawang putih yang berlebihan, dapat menimbulkan efek samping. Sulfida hidrogen menghasilkan bau telur busuk dan digunakan untuk membuat bom bau (stink bom). Namun, pada kadar rendah, itu bisa memainkan peranan penting dalam membantu sel-sel yang saling berkomunikasi sesamanya.